Pemohon Paspor Senang Kini Ganti Paspor Tiap 10 Tahun

Tgl : 19 October 2022 06:10:11
Post By : Admin
Kategori : Imigrasi Kuala Tungkal

Penerapan masa berlaku paspor menjadi 10 tahun mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, khususnya pemohon paspor. Mereka menilai, kebijakan ini menjadikan pemanfaatan paspor semakin efisien.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, contohnya, membagikan unggahan di akun media sosial resminya tentang testimoni masyarakat yang mengurus paspor pasca kebijakan baru.

“Senang sekali, karena tidak harus bolak-balik setiap lima tahun (untuk mengurus paspor),” ungkap Yuli Saputro sebagaimana dibagikan akun Instagram @kanimjaksel.

Sementara itu, Diah, salah satu pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta mengatakan dirinya telah mengetahui bahwa masa berlaku paspor menjadi 10 tahun sebelum ke kantor imigrasi pada Rabu, 12 Oktober.

“Sudah tahu dari website dan dari media, ‘kan sudah ada informasinya. Menurut saya jadi lebih efisien dan tidak perlu bolak-balik untuk penggantian,” tuturnya.

Pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta juga mendulang antusiasme masyarakat. Salah satu pemohon paspor, Florence mengaku senang dan beruntung mengganti paspor bertepatan dengan berlakunya paspor 10 tahun.

“Umur paspornya lebih lama, enak nggak repot lagi perpanjang tiap lima tahun,” pungkasnya.

Tidak hanya di dalam negeri, respon positif juga mengalir dari WNI yang berada di luar negeri. Retno Ratnapuri, seorang WNI yang tinggal di Sydney mengaku terkejut karena baru tau ada penerapan masa berlaku paspor 10 tahun.

“Iya ternyata hari ini sudah diterapkan paspor 10 tahun di KJRI Sydney ya. Akhirnya aspirasi yang kami sampaikan bisa diterima, sehingga ga bolak balik urus paspor ya,” ujarnya.

Penulis: Ajeng Rahma Safitri
Editor: Muhammad Fijar Sulistyo

Alamat Kantor