Plt. Dirjen KI Razilu Buka Secara Resmi Kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic Tahun 2022 di P

Tgl : 31 August 2022 10:08:32
Post By : Admin
Kategori : Kanwil Kumham Jambi

JAMBI – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) menggelar kegiatan Pembukaan Kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) di BW Luxury Hotel, Jambi siang ini (30/8).

Apa itu Mobile Intellectual Property Clinic (MIC)? Kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic atau Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak merupakan salah satu program unggulan yang digagas oleh DJKI.

Apa tujuannya? Yakni untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Kekayaan Intelektual di seluruh wilayah Indonesia dengan keanekaragaman Kekayaan Intelektual yang dimiliki. Serta mendekatkan layanan Kekayaan Intelektual kepada seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi Tholib memulai terlebih dahulu dengan membacakan laporan kegiatan dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur Provinsi Jambi Al Haris.

Tholib juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi stimulus kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk menggali potensi-potensi indikasi geografis baru serta kekayaan intelektual lainnya seperti merek, cipta, desain industri, paten, dan Kekayaan Intelektual Komunal yang direfleksikan dengan peningkatan pengajuan permohonan Kekayaan Intelektual.

Kemudian, Razilu yang bertindak sebagai Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual membuka secara resmi pelaksanaan MIC Tahun 2022 di Provinsi Jambi. Razilu menyampaikan bahwa Kekayaan Intelektual dapat membentuk identitas bangsa atau nations branding, sekaligus memberikan competitive advantage bagi suatu negara. Khususnya negara yang miliki keunggulan KI Komunal.

“Saya berharap melalui berbagai program terobosan produk yang dijual nantinya merupakan produk yang telah legal atau tersertifikasi dari Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI.”, sampai Razilu.

Nantinya, kegiatan MIC di Provinsi Jambi akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan beberapa rangkaian kegiatan yang terdiri dari:

1. Kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual

Dilaksanakan pada:

- Hari/tanggal : Selasa, 30 Agustus 2022

- Tempat         : BW Luxury Hotel Jambi

2. Konsultasi dan Pendampingan Layanan Kekayaan Intelektual

Akan dilaksanakan pada:

- Hari / Tanggal : Rabu – Kamis / 31 Agustus – 1 September 2022

- Tempat            : Mall Jambi Town Squre (Jamtos)

Adapun peserta kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual MIC ini adalah para Dinas terkait, Lembaga Adat/Tokoh Adat/ Tokoh Masyarakat, Akademisi Kampus, dan para Pelaku UKM, UMKM di Provinsi Jambi. Serta, narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah Tim Expert dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI.

Alamat Kantor